Memperlancar Proses Booting Pada Windows XP

Bagi yang lom ngerti apa itu "Booting", simplenya gini dech, tiap kali loe baru nyalain komputer, sebelum masuk ke tampilan OS (Biasanya Windows), kan ada tampilan yang layarnya item dan ada gambar Windowsnya di tengah dan ada tanda parameter yang gerak, nah itu adalah proses Booting.

Biasanya makin sering kita make komputer, sedikit demi sedikit akan terasa kalo makin lama proses Booting itu makin lama.
Gimana caranya biar ga tambah lemot ?????
Simple aja, pertama buka Windows Explorer (bisa langsung tekan tombol Windows+E).
Teruz langsung buka Drive C, kemudian buka folder Windows. Setelah itu cari and buka folder Prefetch.

Nah, selanjutnya pilih semua file yang ada di folder Prefetch itu (langsung aja Ctrl+A), terus Delete dech....jangan ragu, delete aja semua isinya.

Lakuin langkah tadi secara berkala, karena isi dari folder Prefetchnya akan nambah lagi seiring kita make komputer.

Oh iya, gue rekomendasiin make software CCleaner juga.


5 comments:

Irfan said...

@djidjay : :D Sama² bro, Ilmu kan mesti Qt share sama², ya gak?

Untuk memasang emoticon di bawah ini ke dalam Kotak Komentar, kamu cukup menuliskan kodenya saja.

:)] :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posting :