Situs Terbloking, Nih Resepnya !

Mungkin rekan - rekan semua sudah pada tau, bagaimana cara mengatasi situs yang di blokir, tetapi di sini saya akan memberikan sedikit pengalaman ketika situs kesayangan saya terblokir atau mungkin terkena gangguan oleh providernya. Di sini saya menggunakan browser "Mozilla Firefox", ada dua cara yang saya pakai ketika situs untuk nge-blog saya terkena gangguan :

1. Pergunakan situs anti bloking contohnya : "http://unblocked.org", di sini kelebihannya sangat cepat ketika loading situs yang terblok atau mengalami gangguan oleh providernya, tetapi kekuarangannya adalah tidak bisa ngeload situs atau blog yang didalamnya terdapat konten "flash"

2. Bukalah notepad dan copy kan code dibawah ini :
function FindProxyForURL(url,host){
if(dnsDomainIs(host, ".blogspot.com")){
return "PROXY 72.14.219.190:80";
}
if(dnsDomainIs(host, ".wordpress.com")){
return "PROXY 72.232.101.41:80";
}
}
kemudian save dengan nama "proxy.pac" (tolong di ingat bahwa ekstensi filenya adalah "*.pac" bukan "*.txt"), simpanlah di drive manapun, di sini saya simpan di "C:\". Setelah itu bukalah browser Mozilla Firefox anda kalau belum punya silahkan download di blog saya ini, untuk yang sudah ada silahkan masuk ke Tools --> Option --> Advanced --> Network --> Settings, pada settings silahkan klik "Automatic proxy configuration URL" dan isikan code berikut :

file:///C:/proxy.pac
Sekarang yang terakhir mesti di lakukan adalah mengklik "OK"

Nah, sekarang rasakan bedanya.

Catatan :
Untuk yang langkah kedua disana terdapat code merah bercetak tebal, disana rekan - rekan semua dapat mengganti dengan situs - situs yang terbloking.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat untuk kita semua.


0 comments:

Untuk memasang emoticon di bawah ini ke dalam Kotak Komentar, kamu cukup menuliskan kodenya saja.

:)] :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Related Posting :